Service CNC Cutting Dan Finishing Furniture Terbaik Dengan Mesin Canggih

Setiap pengusaha pastinya menginginkan bisnisnya sukses. Namun, seringkali mendapatkan kendala dalam proses produksinya. Misalnya, tidak ada modal besar untuk membeli mesin-mesin berteknologi canggih. Padahal mesin-mesin tersebut dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas produk.

Semakin canggih mesinnya, semakin besar peluang untuk menghasilkan produk berkualitas. Waktu yang dibutuhkan juga lebih cepat dan efisien. Dengan begitu, kualitas produk dapat bersaing di kancah nasional hingga internasional.

Kini para pengusaha, khususnya di bidang furniture, tidak perlu khawatir lagi soal tersebut. Anda dapat meningkatkan kualitas produk dengan mesin-mesin berteknologi canggih. PT Wahana Lentera Raya menyediakan jasa finishing furniture dengan mesin-mesin berteknologi canggih dari Jerman.

Ada banyak pilihan jasa finishing furniture yang disediakan oleh PT Wahana Lentera Raya. Custom design ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Beberapa service tersebut antara lain CNC Cutting, Wood Laminating, Vacuum Membrane, Honeycomb Lightweight, dan UV Coating.

PT Wahana Lentera Raya selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik hingga Anda mencapai kepuasaan. Berikut adalah berbagai macam jasa yang disediakan oleh PT Wahana Lentera Raya.


1. CNC Cutting

CNC Cutting tidak dapat dilepaskan dari dunia finishing furniture. Proses ini digunakan untuk menambah nilai dari sebuah produk furniture. Lantas apa sih yang dimaksud dengan CNC Cutting? CNC Cutting adalah sebuah proses yang dikendalikan oleh perangkat lunak yang sudah tesistem pada komputer.

Kata CNC memiliki kepanjangan Computer Numerical Control. Dalam pengerjaannya, mesin CNC Cutting menggunakan spindle atau mata router. Karena itu, mesin CNC Cutting juga seringkali disebut CNC Router.

Dengan mesin canggih dari Jerman, proses CNC Cutting belangsung sangat cepat dan memiliki presisi tinggi
Mesin CNC Cutting Berteknologi Canggih

Ada banyak keuntungan yang dihasilkan saat proses produksi furniture menggunakan CNC Cutting. Salah satunya adalah mesin CNC Cutting memiliki kecepatan dan presisi tinggi Kecepatan yang dimiliki oleh mesin CNC Cutting ini mampu menghasilkan produk berjumlah besar dalam waktu singkat. Ini tepat bagi Anda yang membutuhkan proses produksi yang cepat, namun tetap mempertahankan kualitas bagus dengan presisi dan akurasi yang tidak perlu diragukan lagi.

Selain itu, mesin CNC Cutting juga dapat menciptakan pola yang kompleks. Mesin CNC Cutting memiliki jenis mata router yang bervariasi. Satu jenis dengan jenis lainnya memiliki keistimewaan sendiri. Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan.

Keuntungan lain menggunakan mesin CNC Cutting adalah terintergrasi dengan CAD/CAM/CAE. Juga dapat digunakan pada beragam jenis bahan. Tidak hanya untuk bahan kayu, mesin CNC Cutting juga sering dimanfaatkan untuk bahan aluminium, baja, kaca, dan plastik


2. Wood Laminating

Proses pelapisan kayu ini sangat dibutuhkan untuk menyempurnakan tampilan permukaan furniture. Ditambah menggunakan material berkualitas tinggi dan mesin canggih yang dimiliki oleh PT Wahana Lentera Raya, menjadikan permukaan merekat dengan sempurna dan indah.

Dibandingkan dengan pilihan kayu solid, laminasi kayu jauh lebih tahan noda dan gores. Proses manufaktur berteknologi mutakhir ini mampu menciptakan produk yang sangat tahan lama. Meski demikian, furniture dengan laminasi menawarkan nilai tinggi.

laminasi kayu membawa banyak keuntungan dalam proses produksi furniture. Ada banyak material yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan
Laminasi Kayu Dengan Presisi Tinggi

Bahan yang sering digunakan dalam proses laminasi pada furniture adalah PVC (Polyvinyl Chloride). Jenis finishing PVC seringkali digunakan pada produk furniture PT Wahana Lentera Raya. Hasilnya terbilang awet. Bahkan ketahanannya menyaingi kayu solid. Meski begitu, harga finishing kayu dengan PVC lebih terjangkau.

Jenis laminasi ini memiliki banyak keuntungan. Salah satunya soal fleksibilitas yang dimiliki oleh material ini yang mampu menyesuaikan bentuk dan kelengkungan furniture.


3. Vacuum Membrane

Vacuum membrane digunakan untuk membungkus kayu dalam bentuk dan motif 3 dimensi (3D) yang beragam. Tentunya, tampilan 3D yang dihasilkan dengan teknologi ini mampu meningkatkan nilai estektika sebuah furniture.

Semakin tinggi nilai estetikanya, maka semakin tinggi juga nilai jualnya. Misalnya saja, pintu dengan permukaan polos akan tampak biasa saja. Namun akan berubah drastis jika ditambahkan lapisan 3D dengan vacuum membrane. Furniture itu akan tampak lebih luxury dan elegan.

Jenis finishing kayu ini juga menjadi favorit. Sebab, mesin vacuum membrane mampu melapisi bentuk 3D dengan presisi tinggi dan rapi. Anda pun tidak perlu meragukan kualitasnya. Apalagi PT Wahana Lentera Raya memiliki mesin vacuum membrane berteknologi canggih dari Jerman. Tidak hanya menawarkan presisi tinggi dan proses yang cepat, mesin tersebut mampu menampung bidang kerja yang luas hingga ukuran 1400x3400 mm. Tentunya ini sangat membantu bisnis Anda dalam bidang furniture.


4. Honeycomb Lightweight

Jenis finishing kayu lainnya adalah honeycomb, yaitu proses yang menggunakan kertas kraft sebagai bahan utama. Kertas? Iya kertas. Meski demikian, material ini mampu menggantikan bahan MDF dan particle board yang seringkali ditemukan dalam furniture.

Kertas kraft sendiri diciptakan melalui proses chemical pulp. Proses inilah yang membentuk karakteristik kertas kraft yang kuat dan tahan sobekan. Honeycomb paper dibuat dengan menggabungkan lembaran pita-pita kertas kraft menjadi bentuk hexagonal atau segi enam. Bentuk inilah yang disebut dengan honey cell.

Dengan honeycomb, furniture lebih ringan. Namun, tetap kuat dan tahan lama.
Honeycomb Yang Ringan Dan Kuat

Karena itulah, meski terbuat dari kertas yang ringan, kekuatan bahan honeycomb tak perlu diragukan. Secara struktur, honeycomb hampir sama dengan kertas bergelombang (corrugated paper). Hanya saja honeycomb paper lebih kuat dan awet. Inilah alasan honeycomb lebih cocok digunakan dalam produksi furniture, pintu, dan lainnya. Bagaimana? Anda tertarik? Silakan segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran jasa terbaik.


5. UV Coating

Satu lagi jenis finishing kayu yang menjadi andalan. Yaitu, UV Coating. Proses ini menggunakan cairan berbahan kimia yang dapat bereaksi langsung dengan sinar Ultra Violet (UV). Substansi kimia dari polymer resin diubah bentuk dari cairan menjadi padar dengan bantuan sinar UV.

Memang menggunakan bahan kimia, namun Anda tidak perlu khawatir. Bahan kimia yang digunakan ramah lingkungan dan tidak berbahaya. Apalagi PT Wahana Lentera Raya menggunakan mesin berteknologi canggih dan kecepatan tinggi. Proses UV Coating pun lebih cepat. Begitu juga dengan proses pengeringan yang tidak perlu membutuhkan waktu lama.

Proses ini tepat bagi Anda yang menginginkan produk furniture dengan permukaan yang tahan terhadap gesekan dan suhu tinggi. Dari segi luar, lapisan yang dihasilkan oleh proses UV Coating ini juga tampak lebih estetik.


Bagaimana cara mendapatkan jasa dari kami? Anda dapat menghubungi langsung di website maupun media sosial PT Wahana Lentera Raya. Juga bisa datang langsung di pabrik kami yang berlokasi di Jalan Raya Legundi 99, Krikilan, Driyorejo, Gresik, Jawa Timur, Indonesia.


IMPROVING LIFE