Teknologi Vacuum Membrane Untuk Furniture Lebih Estetik

Fungsi furniture semakin berkembang pesat. Kursi tidak hanya sebagai tempat duduk. Pintu tidak hanya sebagai pembatas ruangan. Meja tidak hanya sebagai tempat meletakkan benda saja. Produk-produk tersebut tidak hanya menawarkan fungsi kenyamanan. Namun, lebih dari itu, juga bisa sebagai dekorasi ruangan. Furniture mampu menciptakan suasana elegan dalam sebuah ruangan.

Gaya interior minimalis maupun insdustrial atau rustic atau lainnya, itu semua terbentuk dari tampilan furniture yang digunakan, bukan? Karena itu, bentuk furniture kini semakin beragam. Variasi bentuk itu mampu mengikuti keinginan penggunanya.

Teknologi vacuum membrane menjadikan furniture tampak lebih estetik. Hasilnya memiliki presisi dan kualitas tinggi
Mesin Vacuum Membran Yang Canggih

Apalagi saat ini bentuk apa saja yang ada dalam pikiran kita, mampu diterjemahkan oleh teknologi mesin ke dalam furniture yang diinginkan. Salah satunya adalah teknologi pembungkus kayu dengan mesin vacuum membrane. PT Wahana Lentera Raya memiliki mesin vacuum membrane berteknologi canggih dari Jerman. Hal tersebut untuk memanjakan keinginan pelanggan. Apa itu? Bagaimana hasilnya? Yuk kita mengenal lebih dalam teknologi pembungkus kayu dengan vacuum membrane berikut ini.


Fungsi Vacuum Membrane

Teknologi vacuum membrane digunakan untuk membungkus kayu dalam bentuk dan motif 3 dimensi (3D) yang beragam. Tentunya, tampilan 3D yang dihasilkan dengan teknologi ini mampu meningkatkan nilai estektika sebuah furniture.

Selanjutnya, semakin tinggi nilai estetikanya, maka semakin tinggi juga nilai jualnya. Misalnya saja, pintu dengan permukaan polos akan tampak biasa saja. Namun akan berubah drastis jika ditambahkan lapisan 3D dengan vacuum membrane. Furniture itu akan tampak lebih luxury dan elegan.

Harga pintu dengan lapisan 3D itu tentunya lebih mahal dibandingkan dengan permukaan polos biasa. Kini bentuk timbul atau 3D hadir dalam beragam variasi. Mau bentuk kotak 3D bisa, mau bentuk gelombang 3D juga bisa. Apapun bentuknya itu, mampu diwujudkan dalam furniture Anda.

Dengan tampilan unik ini, suasana ruangan pun akan tampak spesial. Tambah nyaman, pasti iya. Anda semakin betah berlama-lama dalam sebuah ruangan yang nyaman. Tepat buat Anda yang bosan dengan suasana rumah yang itu-itu saja. Anda dapat segera memesan custom design, salah satunya menggunakan teknologi vacuum membrane yang dimiliki PT Wahana Lentera Raya.


Hasil Lapisan 3D Yang Beragam

Jika dibandingkan dengan proses manual, seperti memahat dan mengukir, lapisan 3D yang dihasilkan jelas tampak berbeda. Karena dibuat dengan tangan manusia, peluang terjadi kesalahan pun makin besar. Proses yang dibutuhkan juga lebih lama.

Namun, kini teknologi semakin berkembang pesat. Itu mampu menghasilkan lapisan 3D dengan presisi tinggi. Juga tidak memakan waktu lama. Keuntungan lainnya adalah produksi dalam jumlah besar mampu dihasilkan dalam waktu singkat.

Begitu juga dengan teknologi vacuum membrane. Tampilan pembungkus kayu ini akan tampak lebih rapi. Halus nyaris tanpa celah kesalahan. Bentuk 3D yang dihasilkan pun lebih heterogen. Ini dapat menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Lapisan 3D ini dapat digunakan pada pintu, meja, kursi, dan perabot lainnya. Selain di rumah, perabot dengan lapisan 3D ini seringkali dijumpai di tempat-tempat umum, seperti tempat beribadah, mall, hotel, restoran, dan lainnya. Berikut adalah contoh beberapa lapisan 3D yang dihasilkan dari mesin vacuum membrane.


Proses Singkat, Presisi Tinggi

Pelanggan dapat order motif sesuai dengan kebutuhan. Bentuk dan motif yang diinginkan oleh customer itu langsung diterjemahkan oleh program software di komputer yang terhubung dengan mesin. Setelah itu, mesin menggerakkan mata router untuk membentuk permukaan kayu sesuai dengan desain yang diinginkan.

Sebelum laminasi, pembentukan bentuk 3D digunakan dengan teknologi canggih sehingga menghasilkan produk dengan presisi tinggi
Bentuk 3D Dengan Presisi Tinggi

Ada banyak jenis mata router yang digunakan dalam proses ini. Mata router yang bervariasi tersebut memberikan peluang besar menciptakan bentuk yang sesuai dengan desain awal. Bentuk apa pun dapat diwujudkan dengan cepat. Tentu saja ini prosesnya lebih efisien dibandingkan jika Anda menunggu hasil mengukir manual. Kalau pun muncul bentuk yang kurang rata, langsung ditangani dengan sigap oleh tenaga ahli. Caranya, dengan proses pengampelasan pada permukaan yang kurang rata tersebut.

Proses selanjutnya adalah pemberian perekat berupa lem khusus dengan cara menyemprotkan ke bidang 3D furniture. Setelah semuanya sudah siap, permukaan itu dimasukkan ke dalam mesin vacuum membrane untuk proses laminasi kayu dengan lembaran pelapis, yaitu PVC sheet. Pelapis yang digunakan dalam proses ini juga tersedia dalam beraneka ragam warna dan motif. Bahkan, tersedia PVC Sheet dengan motif yang menyerupai serat-serat kayu alami. Tepat bagi Anda yang ingin menghadirkan suasana alam dalam rumah.

Selanjutnya, mesin vacuum membrane mampu melapisi bentuk 3D dengan presisi tinggi dan rapi. Lapisan yang terbentuk benar-benar pres melekat sempurna pada bahan kayu yang digunakan. Anda pun tidak perlu meragukan kualitasnya. Karena produk yang dihasilkan tentunya bukan abal-abal. Melainkan, produk dengan lapisan kuat dan awet.

Vacuum membrane menghasilkan lapisan 3D yang tahan lama
Proses Vacuum Membrane

Apalagi PT Wahana Lentera Raya memiliki mesin vacuum membrane berteknologi canggih dari Jerman. Tidak hanya menawarkan presisi tinggi dan proses yang cepat, mesin tersebut mampu menampung bidang kerja yang luas hingga ukuran 1400x3400 mm.

Dengan begitu, hasilnya jauh lebih rapi. Kualitas terbaik dapat dipertahankan. Prosesnya pun lebih singkat. Pelanggan akan mendapatkan hasilnya secara cepat dan puas. Hal ini sabagai salah satu wujud nyata dari visi Improving Life yang diusung oleh PT Wahana Lentera Raya.


Custom design memberikan keistimewaan, yaitu mewujudkan keinginan Anda secara personal. PT Wahana Lentera Raya selalu berusaha memberikan pelayanan custom design terbaik sesuai kebutuhan customer.


IMPROVING LIFE!